Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

AdBlock di Chrome akan Ditindak Keras Google

AdBlock di Chrome akan Ditindak Keras Google

Kabarnya Google akan menindak keras AdBlock di Google Chrome, kini perusahaan telah mengambil keputusan sekaligus ancaman bagi pengguna yang memakai Adblock Ekstensi di Google Chrome. 

Salah satu ekstensi yang banyak digunakan adalah ekstensi untuk memblokir iklan seperti AdBlocker, dengan menggunakan ekstensi tersebut pengguna akan terbebas dari iklan yang tayang pada situs.

Namun, perusahaan Google akan mengambil keputusan yang tegas kepada AdBlock. Menurut Google adanya AdBlock dapat mengancam privasi pengguna. Menggunakan AdBlock pada Google Chrome akan berdampak pada penyalahangunaan data. Maka dari itu pengguna harus menyetujui syarat dan ketentuan terkait pemasangan AdBlock.

Google memastikan bahwa ekstensi AdBlock ini memiliki akses agar mendapatkan data privasi pengguna. Oleh karena itu, mulai sekarang Google akan menghentikan berbagai ekstensi yang dianggap berbahaya bagi keamanan dengan perubahan Manifest V3. Karena saat ini Google masih menggunakan Manifest V2 yang masih mengizinkan pemasangan berbagai ekstensi seperti AdBlock. 

Dengan adanya perubahan Manifest V3, berbagai macam ekstensi akan sulit ditambahkan ke Chrome. Perubahan Manifest V3 pastinya akan menggunakan API. Pengembang AdBlock sangat mengandalkan API Chrome untuk mengatur tampilan situs dan memblokir iklan yang tayang.Walaupun nantinya para pengembang dapat mengubah Manifest mereka, namun tidak akan mudah dan kemungkinan akan gagal. 

Pastinya hal ini akan menimbulkan pro dan kontra bagi para pengguna sendiri. Menurut Anda apakah keputusan yang diambil oleh Google sudah tepat? Silahkan beri tanggapan di kolom komentar, ya! 

Posting Komentar untuk "AdBlock di Chrome akan Ditindak Keras Google"