Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Instagram Perketat Setting Konten Sensitif untuk Pengguna di Bawah 16 Tahun

Instagram Perketat Setting Konten Sensitif untuk Pengguna di Bawah 16 Tahun

Instagram lakukan peraturan baru terhadap konten sensitif untuk pengguna di bawah usia 16 tahun. Instagram menghadirkan pengaturan konten dengan dua pilihan yaitu Standard dan Less.

Baru-baru ini platform media sosial yang sudah mencapai puluhan juta users ini telah memperketat pengaturan untuk konten sensitif yang ditujukan khusus untuk remaja. Bagi pengguna yang berusia di bawah 16 tahun maka akan secara otomatis menggunakan pengaturan konten sensitif  "Less" agar pengalamannya menggunakan sosial media menjadi lebih aman.

Di kutip dari blog Instagram cara ini akan lebih ketat untuk menyaring konten-konten yang berbau sensitif, baik berupa akun, kolom search, explore, halaman hashtag, Reels, Feed Recomendations dan Suggested Accounts.

Instagram akan mengingatkan para pengguna yang masih remaja agar lebih peka terhadap privasi mereka untuk memperbaharui pilihan pengaturan keamanan terhadap konten sensitif. Instagram akan menampilkan notifikasi yang meminta pengguna yang berusia di bawah 16 tahun untuk meninjau pengaturan akun, seperti siapa yang bisa repost konten mereka, mengirim pesan dan konten apa saja yang bisa dilihat.  

Baca Juga : Windows 11 versi 22H2 Rilis Serentak 20 September

Instagram mengatakan upaya menghapus sebagian jenis konten yang melanggar kebijakan perusahaan. Akan tetapi, karena diizinkan untuk diposting, maka konten-konten yang berbau senstif tetap saja bisa ditemukan yang bisa mengganggu beberapa pengguna, terutama pengguna remaja. 

Maka dari itu, Instagram meluncurkan kebijakan baru terkait pengaturan konten sensitif atau Sensitive Content Control khususnya bagi pengguna yang berusia di bawah 16 tahun.

Posting Komentar untuk "Instagram Perketat Setting Konten Sensitif untuk Pengguna di Bawah 16 Tahun"