Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Google Menambahkan Keamanan Extra pada Fitur Autofill di Google Chrome

Google Menambahkan Keamanan Extra pada Fitur Autofill di Google Chrome

Google Chrome Canary baru-baru ini menambahkan fitur Autofill untuk meningkatkan keamanan browser, nantinya penggua diminta kata sandi yang sudah ada pada perangkat.

Fitur Autofill memberikan akses keamanan tingkat tinggi, yang mana akan disesuaikan dengan password akun pengguna. Pada saat seseorang menggunakan perangkat komputer dan masuk menggunakan Chrome, nantinya browser akan meminta verifikasi password sebelum menggunakan layanan tersebut.

Agar bisa menggunakan fitur Autofill ini, kamu bisa langsung pilih menu Settings -> Autofill -> Password atau Kata Sandi -> Pilih Use Windows Hello when Filling Password

Dengan adanya fitur Autofill memberikan tingkat keamanan yang lebih maksimal khususnya pada Chrome yang sering diakses lebih dari satu pengguna. Sayangnya, fitur ini hanya hadir pada perangkat Windows dan MacOS saja, namun Google akan segera memperluas fiturnya untuk bisa digunakan pada smartphone juga.


Dengan demikian, semua akses akun yang bersangkutan, menggunakan fitur Autofill menjadi lebih terbatas, terkecuali pengguna mempunyai izin akses ke device password, fingerprint, pin atau yang lainnya. 

Posting Komentar untuk "Google Menambahkan Keamanan Extra pada Fitur Autofill di Google Chrome"