Pendiri Twitter Jack Dorsey Bikin Medsos Baru Bluesky

Pendiri Twitter Jack Dorsey Bikin  Medsos Baru Bluesky

Mantan pendiri Twitter Jack Dorsey dikabarkan telah membuat media sosial baru yang bernama Bluesky. Setelah satu minggu menyerahkan Twitter pada Elon Musk, ternyata Jack Dorsey telah menyiapkan aplikasi baru yang diam diam sedang dalam tahap uji coba.

Jack Dorsey yang merupakan mantan pendiri sekaligus CEO media sosial besar Twitter rupanya telah mengembangkan aplikasi baru berbasis blockchain. Bluesky disebut-sebut akan menjadi saingan Twitter, yang mana aplikasi ini akan menjadi media sosial yang bersifat terbuka. 

Nantinya para pengguna Bluesky bebas melakukan apapun baik itu berkreasi, berbagi pengalaman dan aktivitas lainnya di platform tersebut. Dan lebih serunya lagi ternyata Bluesky sudah menjadi aplikasi yang ditunggu-tunggu oleh pengguna, sebanyak 30.0000 akun yang menunggu rilis media sosial Bluesky.

Hal ini menjadi alasan Dorsey meninggalkan Twitter, dengan membuat media sosial baru. Bluesky telah memasuki proses uji coba aplikasi. Menurut informasi yang diberikan tampaknya Bluesky akan menggunakan AT Protocol (Authenticated Transfer Protocol) yang mana protokol ini digunakan oleh jaringan sosial gabungan, dimana nantinya akan ada beberapa situs.

Baca Juga : Elon Musk Ubah Aturan Twitter, Akun Centang Biru Harus Bayar Rp300 Ribu per Bulan

"It’s a competitor to any company trying to own the underlying fundamentals for social media or the data of the people using it", tulis Jack Dorsey di Twitter.

Jika dilihat dari tweet Dorsey, rupanya Bluesky akan menjadi pesaing bagi perusahaan besar media sosial lainnya. Dorsey sudah memastikan akan membuat media sosial baru dengan banyak keunggulan. 

Posting Komentar

0 Komentar